Doa Sesudah Wudhu (Bahasa Arab, Latin dan Terjemah)

Doa Sesudah Wudhu

Pengertian Wudhu menurut bahasa, Wudhu artinya Bersih dan Indah. sedangkan menurut istilah (syariah islam) artinya menggunakan air pada anggota badan tertentu dengan cara tertentu yang dimulai dengan niat guna menghilangkan hadast kecil. Wudhu merupakan salah satu syarat sahnya sholat (orang yang akan sholat, diwajibkan berwudhu lebih dulu, tanpa wudhu shalatnya tidak sah. Begitu pentingnya wudhu. Berikut ini doanya :

اَشْهَدُ اَنْ لاَاِلَه اِلا الله وَحْدَه لاَشَرِيْكَ لَه وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدُاعَبْدُه وَرَسُوْلُه اللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِ ين وَاجْعَلْنِيْ مِنَ تَطَهِّرِيْنَوَاجَعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالحِِيْنَ

ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA

Artinya : "Aku bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukan bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlan aku orang yang ahli taubat dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan orangorang yang shaleh" .
Oldest